Minggu, 27 Februari 2011

Lahirnya kita .

Berawal dari sebuah Event yang di adakan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat yaitu " Peran Saka dan Jambore Daerah Jawa Barat 2010 , yang bertempat di Bumi Perkemahan Kiara payung Jatinangor , Sumedang . di acara tersebut terselip acara atau perlombaan yaitu " Pasanggiri Akang Dan Teteh Peran Saka Jawa Barat 2010 " . di perlombaan itu kami di harapkan mampu dan bisa untuk menjadi Duta Saka Jawa Barat .
Pemenang dari perlomaan ini akan Ikut kemana saja Kak Dede Yusuf ( Kak Kwarda Jawa Barat ) kemana pun dalam acara Pramuka . Peserta Perlombaan ini dari seluruh Kwartir Cabang se Jawa Barat .  Perlombaan ini di awali dengan sesi Pemotretan (26/12) , selanjutnya Diskusi di malam hari nya untuk menentukan 10 Besar Akang dan Teteh Jawa Barat . 10 Besar tersebut akan di saring lagi menjadi 5 Besar . wew ternyata ga mudah ya untuk meraih itu semua ini berkat doa dan usaha dari para perserta tersebut . hehe . lalu seleksi akhir yaitu Presentasi Tentang saka masing masing dengan menggunakan Bahasa Inggris . wew . dan Pengumuman pemenang pada malam puncak Peran Saka Daerah Jawa Bara 2010 . ohh iya hampir lupa Juri dari Akang dan Teteh Peran Saka ini adalah Pemenang Mojang Jajaka Jawa Barat 2010 yaitu ka Rezda Fahmandiva dan ka Devy Febryna Effendi dan juga ga ketinggalan dari DKD Jawa Barat kak Rochmanah Sari dari Kwarda Jawa Barat kak Riyan Sumindar dll . hehhe . oh iya pemenangnya !!! Pemenangnya itu
Fahreza Anugerah Putra Akang dari Kab.Bekasi dan Anita Novitryani Teteh dari Kab.Bandung Barat .
Kak Dede Yusuf menyebutkan, Pemenang Akang dan Teteh Peran saka Daerah Jawa Barat akan Mendampingi saya dalam acara acara pramuka  dan Selain Ilmu Pramuka yang di ujikan ,  Mereka juga diuji kemampuannya di bidang kepariwisataan, seni budaya Sunda, bahasa Inggris, kepemimpinan, etika dan kepribadian, retorika, dan sebagainya," paparnya.

Diharapkan para finalis Akang dan Teteh Peran saka Daerah Jawa Barat  ini bisa menjadi duta Pramuka dan pariwisata Jabar yang mampu mempromosikan Kepramukaan dan  kepariwisataan Jabar. Selain itu mereka pun diharapkan mampu memperkenalkan berbagai kreasi inovatif dan kreatif di dunia eksistensi Pramuka Jabar.. "Ke depan para Akang dan Teteh Peran Saka  Jabar ini harus menjadi Duta Pramuka generasi muda Jabar. Mereka akan jadi simbol-simbol kemajuan atau menjadi magnet simpati masyarakat," paparnya.

aha . gimana hayoo ? hehe

udah dulu ya untuk yang ini . oke  Jawa Barat Uyee
Dengan demikian program Kak Kwarda  Jabar bisa disambut masyarakat dengan baik.

Akang dan Teteh Peran saka Daerah Jabar pun tidak boleh sekadar menjadi pemanis atau membawakan piala .






















"Akang dan Teteh Peran saka Daerah pun  harus tampil cerdas dan berbicara lantang untuk kemajuan Pramuka dan Pariwisata  Jawa Barat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar